Gubsu Resmikan Gedung Tengku Erry Nuradi

Home - Berita Inspektorat - Gubsu Resmikan Gedung Tengku Erry Nuradi

Gubsu Resmikan Gedung Tengku Erry Nuradi

Diinformasikan, gedung baru tersebut disemakatkan dengan nama H T Erry Nuradi bertepatan dengan pengabadian nama Gubernur Sumut ke-20 yaitu Tengku Erry Nuradi.

Hal ini dikatakan Kepala Inspektorat Sumut, Dr H Ok Henry disela-sela peresmian Gedung Inspektorat di Jalan Wahid Hasyim Medan Jumat, (26/01/2017) .

“Sebagai bangsa yang besar, tentu kita harus menghargai orang-orang yang berjasa untuk negeri ini. Makanya, gedung ini kita berikan nama Tengku Erry Nuradi sebagai wujud penghargaan beliau yang pernah memimpin Sumatera ini, “ujar Ok Henry kepada wartawan.

Dipaparkan OK Henry, adapun biaya pembangunan Gedung Inspektorat yang baru tersebut menelan anggaran sekitar Rp17 miliar lebih dari APBD Tahun 2017.

Rencananya, Ujar Henry menjelaskan,  pembangunan Gedung Inspektorat ini akan dilanjutkan sehingga menambah kemegahan Kantor Inspektorat Sumut.

“Rencananya akan ada pembangunan lanjutan tahun ini. Dan kita sudah mendapatkan ijin untuk pembangunan menambah leter L,” pungkasnya.

Pantauan wartawan dilokasi acara, tampak hadir dalam peresmian gedung tersebut sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Provinsi Sumut dan juga puluhan anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut H T Erry Nuradi mengatakan, dengan terbangunnya Gedung Inspektorat yang baru diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja para pegawai di OPD tersebut.

“Seperti kita ketahui bahwa bangunan perkantoran Pemprovsu ini banyak yang bangunan berusia tua dan memerlukan renovasi dan pembangunan baru. Kita sangat berharap dengan dibangunnya Gedung baru ini semakin meningkatkan semangat kerja melaksanakan Tupoksi masing-masing memberikan pelayanan kepada masyarakat, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Erry, sebagai Gubernur Sumut dirinya terus mendorong agar pemerintah Provinsi Sumatera Utara senantiasa menghargai jasa-jasa para pendahulu.

 

Seperti halnya mengabadikan nama-nama mantan Gubernur Sumut sebagai nama Gedung atau aula di lingkungan Pemprov Sumut.

“Saat ini Pemprovsu sudah mengeluarkan SK tentang nama-nama ruangan dan Kantor Instansi yang menggunakan nama-nama pendahulu kita yang telah berjasa. Apalagi nama-nama Gubsu kita kan hanya 20 jadi tidak terlalu banyak. Sebagai bangsa yang besar kita harus menghargai jasa pendahulu kita, “ujar Erry.

Usai acara, H T Erry Nuradi tampak memberikan santunan kepada anak yatim piatu tersebut.

Share

Leave A Comment